10 Hari Pertama Bulan Dzul Hijjah

301

Alhamdulillah di Arab Saudi sudah terlihat hilal Dzulhijjah, maka wuquf di padang Arofah hari jum’at. 
Jangan lupa perbanyak amal sholeh di 10 hari pertama Dzulhijjah karena sangat dicintai oleh Allah. Kebanyakan orang semangat beribadah di 10 hari terakhir bulan Ramdhan akan tetapi lalai akan keutamaan 10 hari pertama Dzulhijjah.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Tidak ada hari-hari yang beramal sholeh di dalamnya lebih dicintai oleh Allah dari pada hari –hari ini –yaitu 10 hari Dzulhijjah-“. Mereka berkata, “Tidak juga jihad fi sabilillah?”. Nabi berkata, “Tidak pula jihad fi sabilillah, kecuali seseorang yang keluar dengan jiwa dan hartanya lalu ia tidak membawa kembali nyawa dan hartanya tersebut” (HR Al-Bukhari)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam juga bersabda, “Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah dan lebih dicintai olehNya untuk beramal sholeh dari pada hari-hari ini. Maka perbanyaklah kalian di hari-hari tersebut tahlil, takbir, dan tahmid” (Diriwayatkan oleh Ahmad)
Maka, perbabanyak dzikir, baca al-Qur’an, sedekah, puasa, berbakti kepada kedua orang tua, dan ibadah-ibadah yang lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here