<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<rss version="2.0" xmlns:dc="http://purl.org/dc/elements/1.1/" xmlns:atom="http://www.w3.org/2005/Atom">
	<channel>
		<title>Habib Munzir Mencela Imam Masjidil Haram Syaikh Dr. Abdurrahman as-Sudais !!!!</title>
		<description>Discuss Habib Munzir Mencela Imam Masjidil Haram Syaikh Dr. Abdurrahman as-Sudais !!!!</description>
		<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-</link>
		<lastBuildDate>Tue, 18 Jun 2013 20:49:48 +0000</lastBuildDate>
		<generator>JComments</generator>
		<atom:link href="http://firanda.com/index.php/component/jcomments/feed/com_content/207" rel="self" type="application/rss+xml" />
		<item>
			<title>Van Jebug says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7199</link>
			<description><![CDATA[ngopi dulu aaaahh,, sambil nyimak debatan diatas ,,, ups tapi semua komentar pandai silat lidah ya .. #tepuktangan]]></description>
			<dc:creator>Van Jebug</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 01 Jun 2013 11:07:14 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7199</guid>
		</item>
		<item>
			<title>gusduriyun says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7159</link>
			<description><![CDATA[@sarkub:hahaha anak buah ente mana ada yg bs di ajak diskusi bawaannya tarik urat mulu...br disindir sutan batoegana aja udah ngamuk2....]]></description>
			<dc:creator>gusduriyun</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 27 May 2013 06:30:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7159</guid>
		</item>
		<item>
			<title>rakha says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7057</link>
			<description><![CDATA[ Kok kayak kakek saya ya..??? dikit2 bilang kuwalat, kejatuhan cicak bilang kuwalat, kalau nggak kenduri arwah dikatakan bisa kewalat dll...! ckckckcck... padahal kakek saya itu menganut Paham KEJAWEN, yang Alhamdulillah pada akhirnya beliau meninggalkan itu semua dan mempelajari Islam secara Kaffah. saya kira anda tidak lebih tua dari kakek saya yang sudah berusia 91 tahun khan...?]]></description>
			<dc:creator>rakha</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 19 May 2013 01:05:17 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7057</guid>
		</item>
		<item>
			<title>rakha says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7056</link>
			<description><![CDATA[ Artinya apaan sich mas : Saya bahkan menikah pada Usia 20 Tahun, justru karena saya takut sekali tergelincir dalam perbuatan Zina. dan alhamdulillah, itu juga tidak menjadikan halangan dalam karir saya, justru saya merasa mendapat nikmat yang luar biasa dari Allah SWT dengan ketakutan akan zina dan menyegerakan menikah. Apakah saya ahlul zina mas....????]]></description>
			<dc:creator>rakha</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 19 May 2013 00:56:58 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-7056</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibn Agusman says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6914</link>
			<description><![CDATA[noname,... mari sejenak kita bandingkan saja siapa Muznir dan siapa Syaikh Albani Rohimahullah.. saikh albani adalah ulama pengumpul hadist yang memiliki banyak kontribusi terhadap islam di dunia. meluruskan aqidah yang salah... sedangkan muznir apa subangsihnya? selain membawa anda shalawatan yang bid'ah.. muznir menghina syaikh sudaish,sebagai imam mesjid dil Haram, taukah anda syaikh sudais ini penghafal Al-quran, tahukan anda kedudukan mulia penghafal Al-Quran di sisi Allah. apakah muznir lebih hebat dari Allah. sedangkan Allah memuliakan penghafal Al-Quran sedangkan muznir malah menghinanya.. coba buktikan hebtanya muznir dengan ilmiah...bukan katanya2... capek kami,..]]></description>
			<dc:creator>Ibn Agusman</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 11 May 2013 16:24:16 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6914</guid>
		</item>
		<item>
			<title>moch saleh says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6886</link>
			<description><![CDATA[BISMILLAH ust.firanda hafidzokallohu dan ikhwah fillah... Agama islam ini adalah agama Alloh ta'ala, Alloh sendiri yang akan menolongnya dengan hujjah-hujjahny a melalui lisan dan tulisannya para ulama' dan da'i ahlussunnah wal jama'ah yang sebenarnya, bukan ulama ahlul ahwa' yang ngaku-ngaku sebagai ahlussunnah. nasehat kepada kaum muslimin " bertakwalah kepada Allah dengan takwa yang sebenar-benarny a dalam tulisan dan lisannya, karena Alloh pasti meminta pertanggung jawaban apa yang kita tulis dan kita ucapkan ".semoga Alloh memberkahi para ulama yang membela sunnah nabi-Nya shallallahu 'alaihi wasaalam.]]></description>
			<dc:creator>moch saleh</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 09 May 2013 09:32:21 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6886</guid>
		</item>
		<item>
			<title>FADEL says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6885</link>
			<description><![CDATA[Pedang sultan mehmed II, bertahtakan ayat Qur'an dan doa yang disepuh dengan emas. Pedang seorang SUFI, pengikut akidah Asy'ariyah-Matu ridiyah Ternyata Sufi pengikut Asy'ariyah dan Maturidiyah adalah PENAKLUK KONSTANTINOPEL KATA NABI : “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335]. KATA WAHABI ( Ust Yazid Jawas dalam bukunya mulia dengan manhaj salaf ): Sufi adalah ahli bid'ah, akidah asy'ariyah dan maturidiyah bukan ahlussunah. pertanyaannya : yang salah siapa? pasukan dan pemimpin terbaik PENAKLUK KONSTANTINOPEL KAH YG SALAH ? Sultan Al Fatih bukan sufi ? ( sejarah mencatat , beliau sufi tareqat Naqsabandiyah ) 2. Hadist tersebut tidak benar? 3.Wahabi yang salah? wassalam]]></description>
			<dc:creator>FADEL</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 09 May 2013 09:14:52 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6885</guid>
		</item>
		<item>
			<title>mchareez says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6815</link>
			<description><![CDATA[saling berhati-hatilah , mulut kita, kata-kata kita, tulisan kita, bisa mendatangkan mudharat. sangat riskan menuliskan hal-hal seperti ini dimedia, apalagi pada sesama saudara, kita bisa dipandang sebagai pengadu umat. mari perbanyak introspeksi dan saling menasehati dengan kesabaran, mengajarkan kelembutan, menjauhi perdebatan.]]></description>
			<dc:creator>mchareez</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 06 May 2013 01:01:19 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6815</guid>
		</item>
		<item>
			<title>luqman says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6811</link>
			<description><![CDATA[Mas cah cilik. Kami semua yg Anda sebut salafy adalah dulunya seperti Anda. Jangan ajari kami tentang ritual tahlilan, mulutan, ziarah Kubur, dll cara Anda. Sampai masalah urutan bacaan2nya insya Alloh kami masih in gat. Saya Dari kecil tinggal Di kampung nahdliyin. Semoga kita semua mendapat hidayah Alloh until tegar Dlm Sunnah Rosululloh yg sebenarnya.]]></description>
			<dc:creator>luqman</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 05 May 2013 15:43:09 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6811</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dela says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6810</link>
			<description><![CDATA[Masya Alloh, kenapa mrk selalu mengajak debat terbuka. Selain keilmuan dan pendalilan yg jauh kemampuannya. Bagaimana keselamatan sang ustad firanda dengan karakter massa mereka yg penuhh amarah. Bukankah selama ini ust firanda hny membantah tulisan2 mrk? Knp informasi yg beredar seolah2 ust firanda yg menyebar permusuhan Dan mrk yg terzalimi?. Lihatlah pula komentar2 Kasar mrk, Dan perhatikan pula web2 / ustaz2 mrk yg kebanyakan nama samaran. Wahai saudaraku janganlah Krn kebencian membuat kalian tidak adil.]]></description>
			<dc:creator>dela</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 05 May 2013 15:32:26 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6810</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6802</link>
			<description><![CDATA[kalau kepulangan Ustadz Firanda hanya untuk meladeni jidal dengan Ustadz Idrus Romli, ana rasa itu tidak akan mendatangkan manfaat sedikitpun. kalo Ustadz Idrus Romli yang datang ke Madinah maka kedatangan beliau tidak akan sia-sia. selain berjumpa dengan Ustadz Firanda, beliau juga bisa ziaroh ke masjid Nabawi yang hal ini merupakan mengadakan perjalanan jauh untuk ziaroh yang dibolehkan. anyhow, untuk berdiskusi tidak harus bertemu langsung. banyak juga contoh ulama salaf yang tidak mengharuskan diri bertemu langsung ketika membantah seseorang. misalnya Ibnu Abdil Hadi ketika membantah Taqiyuddin As Subki menulis buku "Ash Shorimul Munki fir Roddi 'alas Subki". dan ternyata Ustadz Idrus Romli sendiri pun tidak mengharuskan diri beliau untuk menemui asatidz salafi/wahabi. beliau mencukupkan diri beliau untuk membuat bantahan dalam bentuk tulisan di buku maupun status facebook.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 05 May 2013 03:32:03 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6802</guid>
		</item>
		<item>
			<title>muhammad adi idcat harahap says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6800</link>
			<description><![CDATA[Oleh Ust Badrusalam Faidah point ke enam: Meninggalkan perdebatan dan adu argumentasi serta pertikaian dalam urusan agama. 6.1. Larangan bertengkar dalam agama. 6.2. Larangan berdebat kusir, yaitu debat yg tidak berdsarkan dalil. Adapun debat ilmiyah, dimana setiap pihak berargumen dgn dalil ilmiyah maka itu dilakukan oleh para ulama. 6.3. Jidal yg terlarang itu adalah: 6.3. A. Jidal utk menggugurkan kebenaran (ghafir: 5). 6.3.B. Berjidal dalam kebenaran setelah jelas (Al anfaal: 6). 6.3.C. Berjidal dalam perkara yg tidak ada ilmunya (Ali Imran: 66). 6.3. D. Berjidal hanya utk memperlihatkan kelebihan ilmu. 6.4. Agama bukan utk diperdebatkan, kewajiban kita adalah taslim dan tunduk kepada alhaq. Tanya: Ustadz, yang dimaksud dengan orang yg paling keras permusuhannya dari hadits رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ , apakah orang2 yg suka berdebat ? Ust Badrusalam menjawab: Yg kasar lagi suka bertengkar Tanya: Stadz jika yg kita hadapi orang jahil (bodoh), taqlid buta, sampai batasan mana kita sudahi berjidal agar sampai tidak ke debat kusir ….‎​شُكْرًاجَزِ يلاً stadz Dan mereka stadz seringnya memakai akal bukan dalil, ketika dikatakan ini mereka berkelit Ust Badrussalam menjawab: Klu sudah tampak ngeyel, kita tinggalkan.. Bye bye DEMIKIAN YANG BISA TULIS..YANG BENAR ITU DARI ALLOH..DAN YANG SALAH DARI SAYA KARENA SAYA MASIH BELAJAR....WASS ALAM]]></description>
			<dc:creator>muhammad adi idcat harahap</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 04 May 2013 16:46:02 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6800</guid>
		</item>
		<item>
			<title>muhammad adi idcat harahap says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6799</link>
			<description><![CDATA[@sarkub 2013-05-04 12:13 saudaraku kang firanda, kapan pulang ke jawa? kami siapkan ajang debat terbuka ini. jadi ndak usah via website. wassalam@ special to thanks for ustadz firanda atas semuanya and semua yang ustadz mengakui adanya tahlilan,kendur i,apakah ISLAM ORGANISASI/BUDA YA/KTP,ATAU ISLAM QALAMULLOH DAN AS SUNNAH.MASIH BANYAK ISLAM INDONESIA BELUM PANDAI SHOLAT,NGAJI... INI BAGAIMANA..DIA LEBIH TAHU BACA JOYO BOYO/TOGEL/KIM. .APA INI KITA BIARKAN BAHKAN SEORANG KAPOLSEK POLISI MATI PUN ..KITA DIAM???????...J ADI PERDEBATAN INI TERUS DILANJUTKAN TAPI DAKWAH PUN DITINGKATKAN,SA YA SEBAGAI AWAM SEMAKIN PINTAR SAYA..DAN SAYA SANGAT BERTEIMA KASIH PADA USTADZ..TAPI SAYA HERAN TIDAK ADA PUN SAYA DAPATI YANG MENYURUH TAHLILAN,KENDUR I,etc..TAPI SAYA DAPATI APA GUNANYA TAHLILAN/KENDUR I DARI BERBAGAI CERITA KIRA-KIRA BEGINILAH CARA ULAMA INDONESIA MENGAJARI WARGANYA.DIWAKT U ADA KEMALANGAN/ATAU SELAMATAN....MA SALAHNYA DISURUH BELAJAR AGAMA....KATANY A UDA BISA,TIDAK PERLU BELAJAR,ETC JADI PERDEBATAN SAYA DUKUNG BIAR MASYARAKAT PINTAR...DAN BUKAN TUJUANNYA USTADZ INI LEBIH HEBAT,PINTAR..K AMI TIDAK MENYETUJUI ITU....SEPERTI http://abuzuhriy.com/wasiat-salafush-shalih-untuk-meninggalkan-debat-kusir/ sambung]]></description>
			<dc:creator>muhammad adi idcat harahap</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 04 May 2013 16:44:53 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6799</guid>
		</item>
		<item>
			<title>sarkub says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6798</link>
			<description><![CDATA[saudaraku kang firanda, kapan pulang ke jawa? kami siapkan ajang debat terbuka ini. jadi ndak usah via website. wassalam]]></description>
			<dc:creator>sarkub</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 04 May 2013 09:13:48 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6798</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6765</link>
			<description><![CDATA[Kepada Cah Cilik semoga Allah membukakan pintu hidayah kepada antum, amin. Agama ini milik Allah, jadi nggak perlu ditanya pendapat masing-masing. Jadi bener nggaknya agama ini ya harus ditanyakan kepada pemiliknya. Allah mengutus Nabi untuk diikuti dalam firman-Nya QS Ali Imran : 31 قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمْ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sekarang antum coba cari tahu amalan-amalan berikut apakah berasal dari Nabi : 1. Tahlil Kematian 2. Sholawatan (bukan sholawat yang diajarkan Nabi, semisal : sholawat badar, nariyah, fatih, munjiat dan lain-lain) 3. Mintah berkah kepada penghuni kubur. Pesan Nabi sudah jelas tentang amalan yang bukan berasal dari Beliau : مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ Barangsiapa melakukan suatu amalan yang bukan berasal dari kami, maka amalan tersebut tertolak. (HR. Muslim no. 1718) Kalau antum cinta Allah dan Rasul-Nya, maka antum nggak usah memprakasai pertemuan yang akhirnya akan jadi "debat kusir", cukup antum ikutin Ayat Qur'an dan Hadits diatas. Kedua dalil tersebut bukan rekayasa kami lo.]]></description>
			<dc:creator>Abu Ridho</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 03 May 2013 06:51:33 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6765</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Cah cilik says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6756</link>
			<description><![CDATA[Bid'ah lagi Bid'ah lagi.....ngurus i maslah furu'iyah dalam ibadah gak akan ada selesainya bro....yang ngaku imamnya temen2 salaf kapan2 waktu ngejak ketemuan tu ma temen2 aswaja ngobrol diskusikan tentang perbedaan yag ada, lok dah pada tau alesan masing2 dalam pendapat maisng2, la kabarin tu ke temen2nye biar pada tau kenapankokmpada sholawatan, kenapa ada tahlilan, kenapa pada ziarah kubur, trus knapa yangbtemen2 salafi bipang bidah biar pada jelas, trus nek udah wong ya masih dalam satu agama alias sama Islamnya juk saling menghormati gak usah mencela....horm ati pendapat masing2, perkuat jamaah masing2....Isla m bukan arab, bukan jawa..Islam adlah agama pakaian kita yang kita pakai sesuai keadaan lingkungan kita...Islam bisa masuk kemana aja...ibaratnya pas digurun bisa jadi gamis, pas di hujan bisa jadi jas hujan, pas di salsu bisa jadi pakaian hangat...karena Islam penyelamat kita....Go Islam...Go to hell kafir]]></description>
			<dc:creator>Cah cilik</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 03 May 2013 02:34:27 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6756</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu fatih says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6740</link>
			<description><![CDATA[terlihat jelas taraf keilmuan anda.. semoga Alloh memberikan hidayah kepada anda.]]></description>
			<dc:creator>abu fatih</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 02 May 2013 07:04:53 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6740</guid>
		</item>
		<item>
			<title>hur says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6734</link>
			<description><![CDATA[dul wahab.....nasi pecel bid'ah uuyy]]></description>
			<dc:creator>hur</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 02 May 2013 05:09:35 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6734</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Jois says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6720</link>
			<description><![CDATA[Simple aja : dari tingkah laku sudah keliatan mana y benar dan y salah.. Sy pernah lewat Jatimakmur Pondok gede.. saat ada MR melakukan ritual.. disamping masjid besar.. tapi kenapa y dipake buat dakwah itu bukan masjidnya y kosong.. malah jalanan y bikin macet sampe 5KM.. Sudah gitu y mendengarkan dakwah cuma sebagian.. y lain dijalan membunyikan petasan sampai sy kaget.. bagaimana pengendara y Jantungan..? Kemana2 ga pakai helm nyetop sana sini ga pake permisi..]]></description>
			<dc:creator>Jois</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 01 May 2013 08:05:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6720</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Rifky says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6704</link>
			<description><![CDATA[apakah dia mencantumkan atas nama zakat????]]></description>
			<dc:creator>Rifky</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 30 Apr 2013 16:01:44 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6704</guid>
		</item>
		<item>
			<title>kangsofyan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6677</link>
			<description><![CDATA[saya orang baru kenal islam bagaimana cara menyikapinya ya...]]></description>
			<dc:creator>kangsofyan</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 30 Apr 2013 03:07:07 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6677</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6675</link>
			<description><![CDATA[Perbedaan Umat adalah Rahmat, berarti Persatuan Umat adalah Musibah ????]]></description>
			<dc:creator>Abu Ridho</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 30 Apr 2013 02:31:15 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6675</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abdullah Abdusshomad says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6669</link>
			<description><![CDATA[ Wa'alaikumussal am. hadeh mas.. mas.. kata siapa nyingkat itu hukumnya bid'ah? menyingkat itu bukan bid;ah tapi masuk perbuatan malas. sedpat mungkin jangan disingkat, tapi kalau ada yang menyingkat ya tetap dinasehatin supaya jgn disingkat. kalo masih nyingkat ya itu terserah.. coba pahami apa itu bid'ah sebelum berkomentar. perbedaan umat adalah rahmat itu adalah hadits palsu mas.. Aamiin Allahumma aamiin. persatuan itu tidaklah mungkin terjadi kecuali di atas Al qur'an dan sunnah. gimana mau bersatu kalo masih ngerjain bid'ah? semoga dapat dipahami. Jazakallahu khairan. hanya Allah yang beri hidayah dan taufik]]></description>
			<dc:creator>Abdullah Abdusshomad</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 29 Apr 2013 14:55:43 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6669</guid>
		</item>
		<item>
			<title>projo says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6398</link>
			<description><![CDATA[Ass Wr Wb Maaf ngebid'ah dikit nyingkat Ass Wr Wb segala, dan maaf ngebid'ah juga komentar di internet, karena Rasul ga pernah pake internet apalagi pake laptop,... ...tapi saya prihatin...baca semua komentar di sini... Seandainya Iblis nyamar jadi batu, maka batu itu akan berkata : ha...ha...ha..b erhasil deh bikin umat ini perang, saling caci saling maki memuaskan nafsu piaraannya (maksudnya nafsu piaraannya syaithan yg di pupuk tiap hari pake kesombongan, kejahilan,gengs i, amarah dan harga diri ) ...kemudian batu itu akan lantang berkata...Ya Allah inilah janjiku untuk anak cucu nabi Adam yang bakal menemaniku di neraka... Bukankah perbedaan umat adalah rahmat? Bukankah kita menyembah Allah Tuhan yang sama? Bukankah nabi kita juga sama Nabi Muhammad SAW? Bukankah kitab kita sama Al Qur'an? Ya Allah ampuni kami, persatukan kami dengan rahmatMu, Ya Allah perbaiki agama kami, dan jangan Engkau biarkan kami memandang suatu masalah dengan pandangan nafsu kami walau sekejap mata...aamiin]]></description>
			<dc:creator>projo</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 04 Apr 2013 01:21:17 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6398</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dwi says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6395</link>
			<description><![CDATA[izin copas ustadz]]></description>
			<dc:creator>dwi</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 03 Apr 2013 06:52:10 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6395</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Adi-lagi says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6238</link>
			<description><![CDATA[Firanda.com biasanya suka mengambil istilah yang diucapkan orang lain berbeda dengan maksudnya (kemungkinan) dengan kata lain biasanya perkataannya tidak dikonfirmasi ke yang bersangkutan. Kalau niat mashlahat, langsung ke orangnya bang firanda.com.. lihat aja, jadi banyak yang berprasangka buruk terhadap Habib. Ya mungkin manusia khilaf.. tapi apa ini langkah terbaik.. anda berilmu, tapi gak paham bener.. mending belajar ke mbah sepuh nya orang jawa, gak tau sanad gak tau shahih, tapi amalnya ngur'ani.. Hatinya idup..]]></description>
			<dc:creator>Adi-lagi</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 20 Mar 2013 18:32:43 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6238</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6230</link>
			<description><![CDATA[Assalammu'alaik um Wa Rahmatullah Wa Barakatuh Kepada saudaraku Joel dan lainnya yang sering bermain-main dengan terminologi "Wahabi", semoga Allah menurunkan hidayah-Nya kepada antum sekalian. Istilah Wahabi terambil dari Nama Syeikh Muhammad bin Abdil Wahab. Nama Bapak beliau Abdil Wahab berarti "Hamba Allah Yang Maha Pemberi", merupakan suatu bentuk pengangungan Asma Allah, Al-Wahab. Oleh karena murid-murid Syeik Muhammad bin Abdil Wahab di India, sering kali merepotkan tentara Inggris dalam perjuangan untuk membebaskan negeri mereka dari penjajahan, maka Kolonial Inggris menamakan mereka dengan "Wahabi". Serupa tapi tak sama dengan Kolonial Inggris, Kalangan/Kaum yang merasa "terusik dengan dakwah Syeik Muhammad bin Abdil Wahab" latah pula dengan menggelari Orang-orang berdakwah sejalan dengan dakwah Syeik dengan gelar yang sama dipakai Kolonial Inggris : "Wahabi". Bagi Inggris istilah apapun yang mereka pakai apa perduli mereka, jelas mereka kafir. Persoalannya bagi Umat Islam, yang mengaku beriman kepada Allah dan Hari Akhir bermain-main dengan Asma Allah, Al-Wahab !!!!. Pantaskah kalian gunakan Asma Allah Al-Wahab sebagai simbol untuk melecehkan orang-orang yang tidak anda sukai ?. Ingatlah Ancaman Allah dalam firman-Nya : وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللَّهِ وَآيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ لاَ تَعْتَذِرُوا قَدْ كَفَرْتُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan manjawab, "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja." Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?" Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman. (At-Taubah : 65-66) Coba kalian renungi firman Allah diatas, Apakah kalian terkena ancaman ? Wassalammu'alai kum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh]]></description>
			<dc:creator>Abu Ridho</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 20 Mar 2013 08:47:53 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6230</guid>
		</item>
		<item>
			<title>joel says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6223</link>
			<description><![CDATA[Bukan kayakanya.. Tapi memang betul sekali]]></description>
			<dc:creator>joel</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 20 Mar 2013 06:05:25 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6223</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6218</link>
			<description><![CDATA[Assalammu'alaik um Wa Rahmatullah Wa Barakatuh Kepada Saudara Ibnu Sabil ana tambahkan sedikit informasi duka dan musibah dari Silsilah Nazab Habib Mundzir yang antum sampaikan. Ahmad bin Isa Al-Muhajir membawa cahaya Ahlus Sunah. Muhammad Faqih Muqqodam membawa cahaya Sufi yang diteruskan sampai Yang terhormat Habib Mundzir. Dalam rangkaian silsilah Nazab Habib yang antum tulis diatas terlihat bahwa cahaya Ahlus Sunah habis ditelan cahaya Sufi. Dengan kata lain "Ajaran Nabi mulai terkikis semenjak Muhammad Faqih Muqqodam mempraktekkan ajaran Sufi." Bagaimana dengan generasi selanjutnya ? Maka tidaklah heran dalam ajaran Yang terhormat Habib Mundzir ditemui : 1. Istighosah kepada mayat. 2. Tahlil kematian. 3. Maulid Nabi. 4. Haul Guru/Wali padahal ajaran-ajaran diatas tidak ditemui pada Ahlus Sunah dan menjadi rutinitas pada Aswaja Sufi (Ahlus Sunah ala Sufi) yang merupakan mayoritas umat Islam di Negeri ini. Semoga dapat menjadi tambahan infomasi bagi antum. Wassalam.]]></description>
			<dc:creator>Abu Ridho</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 19 Mar 2013 02:55:09 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6218</guid>
		</item>
		<item>
			<title>orang Citayam says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6216</link>
			<description><![CDATA[@taat kebenaran, makanya kalau kepengajian itu bawa buku, bukan bawa bendera/umbul2.]]></description>
			<dc:creator>orang Citayam</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 19 Mar 2013 01:43:21 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6216</guid>
		</item>
		<item>
			<title>AbuRizky says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6212</link>
			<description><![CDATA[Assalamualaikum Ustadz, Izin Copas Komentar dan Nasehatnya Ustadz semoga bermanfaat sekalian Izin Copas Artikel2nya buat Buletin dan Lembaran Dakwah di daerah saya Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua. Barakallahu fika...]]></description>
			<dc:creator>AbuRizky</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 18 Mar 2013 11:42:00 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6212</guid>
		</item>
		<item>
			<title>#taat kebenaran says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6208</link>
			<description><![CDATA[hai moh ali. halim CS ..... kalau kamu nggak tahu apa apa belajar dulu yang bener .... kalau ppertimbanganny a apa yang nggak di kerjakan nabi itu bidah atau yang tidak ada di masa nabi itu maka... maka wajah anda dan diri anda itu bid'ah.... terus masjid anda bidah doyannya karena khotbahnya pake bahasa indonesia di jaman nabi nggak ada bahasa indonesia.... lagian tahu apa anda terhadap seorang habaib.... udah belajar aja dulu capek ngadepin model anda .....]]></description>
			<dc:creator>#taat kebenaran</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 18 Mar 2013 04:30:54 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6208</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Hamid Abdulloh says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6205</link>
			<description><![CDATA[BAROKALLAAH FIIKUM UST FIRANDA...SEMOG A SAUDARA2 KITA YANG TERSESAT MAU BERTAUBAT DAN BERHATI-HATI DARI SYUBUHAT-SYUBUH AT AHLINYA. SEMOGA MEREKA BISA BERFIKIR JERNIH DAN IKHLAS KARENA ALLAH TA'AALAA, BUKAN KARENA FANATISME DAN MENJALANKAN AGAMA KARENA SECUIL HARTA. MEREKALAH ANAK PANAH YANG LEPAS DARI BUSURNYA....]]></description>
			<dc:creator>Abu Hamid Abdulloh</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 17 Mar 2013 22:30:52 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6205</guid>
		</item>
		<item>
			<title>moh.halim says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6146</link>
			<description><![CDATA[itu sgt bnr mas bahwa mundzir itu bkn se org habib melainkan tukang fitnah belaka qt hrs wspada thdp tipu daya y,akn q tantang dialog dia di depan umum, biar masyarakat indonesia tau siapa mundzir itu sebenarnya.]]></description>
			<dc:creator>moh.halim</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 08 Mar 2013 15:31:23 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6146</guid>
		</item>
		<item>
			<title>moh.halim says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6144</link>
			<description><![CDATA[hy habib-habiban tdk pantas kau memfitnah se org imam spt itu, q ykn anda bicara seperti itu krn anda iri terhadap syehk abdurrahman assudais, dan krn anda tdk di agkt jd imam masjid di haram q ykn anda bkn golongan ahlusunnah wal jama,ah, melainkan syia,ah yg kerja y mengadu domba sesama ummat muslim supaya ummat islam di muka bumi ini punah, dasar tukang cari muka.]]></description>
			<dc:creator>moh.halim</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 08 Mar 2013 15:25:40 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6144</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Azhari Subroto says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6134</link>
			<description><![CDATA[Rasulullah itu menganjurkan untuk bersegera dalam menikah... Kalo ente mangatakan Ust. Firanda adalah ahlu hawa karena menikah di usia 22 tahun. Maka dengan sangat jelas ente itu membenci sunnah Rasulullah shalallahu 'alayhi wasallam tentang menyegerakan menikah saat sudah mampu...]]></description>
			<dc:creator>Azhari Subroto</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 08 Mar 2013 05:02:39 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6134</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abdullah small says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6132</link>
			<description><![CDATA[handi hermawan sesunggunya perkataan mu tidak layak, sebab mengadu domba, bercermin lah sudah sesuai islam tidak sifat mu itu. tobat bermohon ampun semoga Allah menyatukan islam diatas Al Quq'an dan Sunnah.]]></description>
			<dc:creator>abdullah small</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 08 Mar 2013 03:22:46 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6132</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Joel says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6129</link>
			<description><![CDATA[Yg punya website orang wahabi juga kayanya nih..]]></description>
			<dc:creator>Joel</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 07 Mar 2013 16:17:42 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6129</guid>
		</item>
		<item>
			<title>edi heriyatno says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6121</link>
			<description><![CDATA[point 1 3 dari mana ambilnya yaa, bisa di jelaskan atau dari imajinasi anda]]></description>
			<dc:creator>edi heriyatno</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 06 Mar 2013 08:03:34 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6121</guid>
		</item>
		<item>
			<title>adiya says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6057</link>
			<description><![CDATA[syukron mas Ahmadi]]></description>
			<dc:creator>adiya</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 28 Feb 2013 14:17:00 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6057</guid>
		</item>
		<item>
			<title>File says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6039</link>
			<description><![CDATA[Subhanalloh mas Ezy, koq bisa Muallaf mengenal dakwah sunnah yang shahih. Bukankan kebanyakan media2 massa dan lingkungan kita/anda adalah muslim yang jauh dari pengamalan itu. bisa berbagi cerita... ?]]></description>
			<dc:creator>File</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 27 Feb 2013 08:17:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6039</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ahmadi says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6038</link>
			<description><![CDATA[Bismillah, @mas aditya, hanya mengingatkan sebaiknya tidak usah mengurusi coment seperti di atas, tidak ada gunanya sama sekali. Semua tahu mereka hanya bisa komentar seperti itu2 saja. Sama seperti saya dulu. ingatlah semua perkataan dan perbuatan seseorang itu akan di minta pertanggungjawa ban di hari akhir nanti. Cukup doakan mereka agar menuju kepada yang haq. Dan kita sendiri berdoa agar tetap beristiqomah dalam menuntut ilmu dan menjalankan syariat seseuai dengan tuntunan nabi Shallallohu alaihi wasallam..]]></description>
			<dc:creator>Ahmadi</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 27 Feb 2013 08:13:10 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6038</guid>
		</item>
		<item>
			<title>adiya says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6024</link>
			<description><![CDATA[lagi mabok ya mbak? di sini bukan diskotik mbak. jadi kalau mbak mau dugem, ya salah alamat.]]></description>
			<dc:creator>adiya</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 26 Feb 2013 00:00:49 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6024</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dewilistrik says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6007</link>
			<description><![CDATA[om FIRANDA yang sabar ya... puk..puk jangan cepet emosi, nanti cepet tua. wong habib cuma beda pendapat and nyindir aja ente marah2 kayak kebakaran JENGGOT, lagian ente jangan berlebihan dalam beragama jadi terlalu FANATIK sehingga semuanya dianggap salah. jangan kebiasaan "mana dalilnya mana ayatnya" buset!!! klo gitu bisa2 Alquran tebelnya 1 km buat dalil hukum dunia. intinya OM FIRANDA banyakin istighfa aja dan TAHLIL serta sholawat #eh maaf bi'dah ya :) take care ya muah..muah!!]]></description>
			<dc:creator>dewilistrik</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 25 Feb 2013 09:16:46 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-6007</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ezy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5998</link>
			<description><![CDATA[Saya Mualaf, Saya pernah diundang di Acara Damai Indonesiaku TV-ONE. Waktu itu penceramahnya Habib Munzir. Dan beliau pada saat itu Demi Allah, ketika sudah berdo'a bersama, beliau salah ketika membaca Surat Al Fatihah. teman saya juga kaget, tapi saya tidak berburuk sangka, mungkin beliau khilaf. Saya bersumpah Demi Allah, bukan maksud saya untuk mencela Habib Munzir, tapi untuk mengingatkan semua saudara muslim, BISA JADI, kalau kita menuduh seseorang tanpa bukti, tuduhan itu akan balik kepada diri kita. Ingat darah Ulama itu beracun Maka, jika ingin sembuh, bertaubatlah kepada Allah Saran saya dari mualaf, lebih baik instropeksi diri, dan menyibukan diri mengingat Allah, juga menjaga keluarga kita dari api neraka. berislam itu jangan Taklid buta kepada Orang Zaman Sekarang, BerIslamlah yang berlandaskan al-qur’an, as-sunnah yang shahih sesuai pemahaman dan pengamalan para shahabat (ridwanullah ‘alayhim jamiy’an) nabi (shålallahu ‘alayhi wa sallam)]]></description>
			<dc:creator>Ezy</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 23 Feb 2013 18:37:14 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5998</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu akmal as salafy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5884</link>
			<description><![CDATA[yang dikuwalatkan apa mas handi, coba kamu tunjukkan tulisan yang salah mana, jangan dikit dkit kuwalat dikit dikit kuwalat....mana ilmiyyahnya. segitu ya kamu diajarkan dalam pengajianmu, dikit dikit kuwalat....gak ilmiyyah]]></description>
			<dc:creator>abu akmal as salafy</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 20 Feb 2013 14:33:40 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5884</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abukhonsah says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5671</link>
			<description><![CDATA[Bismillah,semua perkataan dan perbuatan kita akan di minta pertanggungjawa ban di pengadilan ALLAH dimana hari yang sangat mengerikan tsb yakitu yaumul hisab,skg perbanyaklah amal sholeh dan amalkan ilmu yang kita telah pelajari jangan ngurusi coment yang tidak ada manfaatnya sama sekali,jgn kuatir saudara2ku Allah pasti menolong agamanya dan orang orang yang menolong agamanya,berdoa lah agar ustad2 di beri taufik dan kesabaran dan keiklasan dalam berdakwa dan kita harus menyakini hal ini,siapa yang memerangi wali Allah maka Allahlah musuh mereka...]]></description>
			<dc:creator>abukhonsah</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 13 Feb 2013 04:49:03 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5671</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Lucu says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5660</link>
			<description><![CDATA[@alex fauzan, mas ini yang kalau pergi ngaji bawa motor bawa bendera (gak pake helm lagi) itu ya?, ternyata bisa komen juga yah hehe.]]></description>
			<dc:creator>Lucu</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 12 Feb 2013 03:47:03 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5660</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu ayra says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5654</link>
			<description><![CDATA[@alek fauzan : komentar anda gak bermutu dan sok bijak padahal nt sendiri gak baca artikelnya terbukti "tulisan habib mundzir ditulis sendiri" koment sok bijak paling lucu yg saya baca]]></description>
			<dc:creator>abu ayra</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 11 Feb 2013 19:56:30 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5654</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Razie says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5648</link>
			<description><![CDATA[Assalam.... Yang penting beribadah yang fardhu dan sunnah dan semata-mata ikhlas (mencari ridho Allah SWT aja) .. sudah tenang... ^_^ Tidak menganggu dan diganggu.. ^_^ Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammad, Wa 'alaa 'alihi Washohbihi Wassalim ... Salam,]]></description>
			<dc:creator>Razie</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 11 Feb 2013 07:42:12 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5648</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Fulan bin Fulan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5647</link>
			<description><![CDATA[sebaiknya kita sesama muslim, apalagi para ustad itu kalau memang ada perbedaan pendapat dll tentang agama kita mbok ya bisa saling runding, diskusi gmana nanti baiknya untuk perkembangan dan menuju lebih baik lagi demi agama kita. kita smua itu manusia pasti ada kesalahan dan dosa..jadi jgn malah ikut2an saling mencela seperti itu,,dan pak ustad yg punya blog ini mbok ya jgn membuat provokasi dgn smua kata2nya walaupun saya juga tidak tau Habib Muzir itu benar apa salah..trimakas ih]]></description>
			<dc:creator>Fulan bin Fulan</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 11 Feb 2013 07:22:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5647</guid>
		</item>
		<item>
			<title>candra says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5547</link>
			<description><![CDATA[ ini edy ya? ini bung edy yangb punya roti bakar edy dibelakang masjid al azhar? atau bos edy yang dimajalah mistery (paranormal botak) hehehehe ane tahu edy kita kita ini beda dengan yg lain. kita ini membutuhkan waktu untuk mengeluarkan fatwa dan keputusan. sambil berak mengigau untuk memutuskan apakah nasi kebuli ini enak atau tidak ya ed?sambil ngemprut ah uh ah uh memutuskan kan rebana ini enak apa kaga ya ed? gini cuy cara kita mutusin sesuatu lewat sanad]]></description>
			<dc:creator>candra</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 26 Jan 2013 17:50:31 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5547</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Alek Fauzan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5533</link>
			<description><![CDATA[artikel yang provokatif responder pun terprovokasi, baik yg setuju maupun tidak setuju... sedikit dipoles dengan kata2 bijak, untuk tidak berkomentar yang tidak baik, akan tetapi kemungkinan dibaca oleh responder... sangat minim. terkekeh kekeh saya membacanya dan finally sama sekali tidak ilmiah (minimal menurut orang bodoh jawa seperti saya ini) tulisan habib mundzir di tulis sendiri, dimaknai sendiri, kemudian dikomentari / disanggah sendiri oleh ustadz firanda... artikel yang profokatif dan lucu, yang berdampak sangat besar... tak sambi ngopi wae lahh]]></description>
			<dc:creator>Alek Fauzan</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 24 Jan 2013 02:12:02 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5533</guid>
		</item>
		<item>
			<title>handi hermawan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5529</link>
			<description><![CDATA[antum kewalat cepat toubat kalau tdk percaya rasakan sendiri dalam kehidupan antum]]></description>
			<dc:creator>handi hermawan</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 23 Jan 2013 11:29:20 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5529</guid>
		</item>
		<item>
			<title>handi hermawan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5528</link>
			<description><![CDATA[Asalamualakim. begini kita harus tahu yang tersurat dan yang tersirat,, jadi habib munjir itu mengkritisi, bukan menghina..ibara t guru ya meluruskan uraian-uraian murid yang salah. sudah menjadi kebiasaan buruk kalau menguasai ilmu itu sepotong sepotong...coba balah tantang si habib yang suka menjelek2kan kaum wahabi bila ustad firanda berani tantang dia debat terbuka jangan lewat tulisan tdk seru...tentukan kapan tanggal dan waktunya..supay a ustad firanda dan pengikutmu puas nanti akan terlihat sebuah kebenaran. wassalam]]></description>
			<dc:creator>handi hermawan</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 23 Jan 2013 11:21:16 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5528</guid>
		</item>
		<item>
			<title>totok says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5524</link>
			<description><![CDATA[yah begitulah wahabi...kalau ulamanya disinggung seperti dunia ini habis...kan kita perlu melayangkan surat ke habib kenapa ddemikian jika benar yang diucapkan habib itu nasihat buat wahabi tapi aku yakin jika itupun nasihat kalian juga gak bakalan mau terima karena yang ada dibenak kalian merasa paling benar persis khawarij pantas habib gunakan dalil itu]]></description>
			<dc:creator>totok</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 20 Jan 2013 15:36:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5524</guid>
		</item>
		<item>
			<title>udin says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5517</link>
			<description><![CDATA[Alhamdulillah wash Syukru Lillah, Ash-Sholat tu Wassalamu 'ala Nabiyyinal Karim wa'ala aali kullin wasohbi kullin wattoyyibin. Berkaitan seorang lelaki bernama Abdur Rahman Abdul Aziz As-Sudais yang pernah dilantik oleh negara Saudi sebagai Imam di Masjidil Haram Mekah dia (As-Sudais) bukanlah seorang nabi mahupun rasul yang ma'sum utk tidak boleh ditegur mahupun dikritik. Amat hairan dikalangan orang jahil Wahabi yang seolah-oleh "menyembah" As-Sudais dengan mendakwa syarat sah haji&umarah mesti solat dibelakang As-Sudais. Fanatik sungguh Wahabi di Msia ini. Tidak adapun dalam mana-mana kitab yang menyatakan sedemikian. Dari mana Wahabi2 ini mengambil hukum? Yes! Fanatik dungu! itulah puncanya. Kritikan ke atas Wahabi yg fanatik seolah2 'penyembah' As-Sudais....ku katakan ...tahukah anda bahawa; 1- Abdur Rahman As-Sudais menghukum umat Islam yang menyambut Maulid Nabi sebagai SESAT&MUSYRIK. 2- Abdur Rahman As-Sudais menghukum umat Islam yang menyambut Maulid Nabi SERUPA DENGAN KAFIR. 3- Abdur Rahman As-Sudais menghukum umat Islam yang menyambut Maulid Nabi sebagai TIDAK SAH IMAN.]]></description>
			<dc:creator>udin</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 19 Jan 2013 03:30:44 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5517</guid>
		</item>
		<item>
			<title>ova says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5514</link>
			<description><![CDATA[bagus sekali semua kajian ustad....ijin unduh semua ustadz...baraka llahu khairan]]></description>
			<dc:creator>ova</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 17 Jan 2013 16:32:15 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5514</guid>
		</item>
		<item>
			<title>antek anteq wahabi says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5510</link>
			<description><![CDATA[mbak dian@ tlng belajar tata bahasa dulu,baru coment]]></description>
			<dc:creator>antek anteq wahabi</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 16 Jan 2013 12:28:48 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5510</guid>
		</item>
		<item>
			<title>muhammad ali says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5487</link>
			<description><![CDATA[Asslamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Afwan Ustazd. Meski terlambat membaca sanggahan antum, anna berkesimpulan bahwa para pencels ulama-ulama Rabbaniyyun akan tersingkir tinggal di negara-negara Dazzal, sehingga meski mereka menyibukkan diri dengan ibadah tapi bid'ah maka banyak bala dan bencana yang melanda kehidupan masyarakatnya, dibanding dengan negara yang telah diberkahi Allah Azza wajalla. Jazakallah. Wassalam]]></description>
			<dc:creator>muhammad ali</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 10 Jan 2013 06:54:31 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5487</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu dzar says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5478</link>
			<description><![CDATA[Astagfirllah, ane kira setelah syekh muhammad bin abdul wahab dan syekhul islam ibnu taimiyah yang mereka caci sebagai setan najd bagi syekh muhammad bin abdul wahab, ane kira cukup sampai situ saja cacian mereka ternyata cacian mereka merembet kepada yang lain termasuk syekh abdurahman as-sudais. astagfirllah.]]></description>
			<dc:creator>abu dzar</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 08 Jan 2013 04:53:00 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5478</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abdulrachman says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5342</link>
			<description><![CDATA[Sepertinya Mas Bayu24 yg perlu bertaubatan nasuha deh....]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abdulrachman</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 25 Dec 2012 09:57:16 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5342</guid>
		</item>
		<item>
			<title>alik salaf says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5253</link>
			<description><![CDATA[firanda itu ahlul hawa...menginga t di usia 22 dia sudah menikah lagian dia masih muda jadi ilmunya masih cetek]]></description>
			<dc:creator>alik salaf</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 11 Dec 2012 09:57:00 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5253</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abo ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5184</link>
			<description><![CDATA[Assalammu'alaik um Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh Kepada seluruh saudara kami fans berat Habaib wa bil khusus Habib Mundzir, artikel diatas pada intinya menyajikan "tuduhan" habib kepada Syaikh Abdurahman As-Sudais, 2 diantaranya : 1. Syaik mengarang buku yg menjatuhkan hadits Shahih Bukhari. 2. Syaik seorang Khawarij. Seharusnya kalian bela Habib kalian, misalnya dengan jalan antara lain : a. Validkah hal yang disajikan dalam artikel ? b. Apa judul buku karangan Syaikh As-Sudais ? c. Kalau memang ada buku itu, apakah benar berisikan hal yg dituduhkan ? d. Benarkah Syaikh As-Sudais seorang Khawarij ? e. Dan lainnya. Bila dari hal-hal diatas kalian temui kekeliruan pada sisi Habib, maka sudah sepantasnya kalian beritahukan beliau mungkin ada misinformasi yang beliau terima. Sikap seperti inilah ana maksud sebagai pembelaan kepada Habib kalian. Sehingga kita semua dapat menolong dan menyelamatkan Ahlul Bait dari kesalahan. Daripada kalian membela atau berdebat tentang sesuatu yang tidak jelas inti masalahnya. Wasalammu'alaik um Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.]]></description>
			<dc:creator>abo ridho</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 30 Nov 2012 04:10:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5184</guid>
		</item>
		<item>
			<title>budisulis says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5174</link>
			<description><![CDATA[Tanggapi setiap perkataan dengan bijaksana, berdasarkan dalil alqur'an dan hadis, putuskan dengan cara pandang yang adil ,bukan karena kecintaan pemimpin pada dan dari golongan masing-masing tapi cari sumber otentik dari setiap dalil yang diperbandingkan secara mendalam TANPA membohongi hati nurani dengan hasil akhir Menghargai pendapat masing-masing setelah kita benar-benar bisa duduk bersama mendengarkan argumentasi masing-masing sumber, BUKAN dengan kesombongan cara pandang pribadi yang kemungkinan beda maksud dan sudut pandang dalam menilai sebuah masalah. Semoga Allah meluruskan cara pandang dan membersihkan mata hati kita semua, di zaman yang akhir ini , sehingga bentuk keilmuan kebanyakan diikuti dengan tendensi golongan dan pribadi,ditamba h dengan fanatisme golongan ,kekaguman kepada masing-masing pimpinannya saja. Kembalikanlah Kepada Allah dan Rosulnya dan para shahabatnya,par a tabiin dan tabiit tabiin hingga sekarang dari sumber yang dapat dipercaya secara muttasil bil ilmi. "Sepanjang kita hanya di penuhi dengan kekaguman akan makhluk, Maka KEBENARAN akan bisa menjadi Tertutup. suka ini]]></description>
			<dc:creator>budisulis</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 28 Nov 2012 04:25:35 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5174</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Jaya says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5173</link>
			<description><![CDATA[Tanggapi setiap perkataan dengan bijaksana, berdasarkan dalil alqur'an dan hadis, putuskan dengan cara pandang yang adil ,bukan karena kecintaan pemimpin pada dan dari golongan masing-masing tapi cari sumber otentik dari setiap dalil yang diperbandingkan secara mendalam TANPA membohongi hati nurani dengan hasil akhir Menghargai pendapat masing-masing setelah kita benar-benar bisa duduk bersama mendengarkan argumentasi masing-masing sumber, BUKAN dengan kesombongan cara pandang pribadi yang kemungkinan beda maksud dan sudut pandang dalam menilai sebuah masalah. Semoga Allah meluruskan cara pandang dan membersihkan mata hati kita semua, di zaman yang akhir ini , sehingga bentuk keilmuan kebanyakan diikuti dengan tendensi golongan dan pribadi,ditamba h dengan fanatisme golongan ,kekaguman kepada masing-masing pimpinannya saja. Kembalikanlah Kepada Allah dan Rosulnya dan para shahabatnya,par a tabiin dan tabiit tabiin hingga sekarang dari sumber yang dapat dipercaya secara muttasil bil ilmi. "Sepanjang kita hanya di penuhi dengan kekaguman akan makhluk, Maka KEBENARAN akan bisa menjadi Tertutup.]]></description>
			<dc:creator>Jaya</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 28 Nov 2012 02:45:16 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5173</guid>
		</item>
		<item>
			<title>rojul says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5138</link>
			<description><![CDATA[assalamu'alayku m buku mukhtasar al i'tishom karya imam asy syatibi oleh Al Habib Al 'Alawi Abdul Qodir Al Soqqof, sebuah buku lama, bagi yang belum baca, ini bacaan yang bagus. bisa donlod ebook nya, googling aja.]]></description>
			<dc:creator>rojul</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 25 Nov 2012 07:50:41 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5138</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Majjah says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5074</link>
			<description><![CDATA[ Benarlah yang saudara sebutkan..semog a Allah menjaga kita tetap Istiqomah dalam agama ini, Amin..]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Majjah</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 19 Nov 2012 06:47:01 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5074</guid>
		</item>
		<item>
			<title>wawan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5062</link>
			<description><![CDATA[Astagfirullah hal azim, habib munzir?!]]></description>
			<dc:creator>wawan</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 18 Nov 2012 05:35:30 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5062</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5008</link>
			<description><![CDATA[ menyalahkan orang lain itu tidak salah selama di atas hujjah yang kuat dan bayyinah yang benar. antum lihat hujjah dan bayyinah Habib Mundzir dalam menyalahkan Syaikh Sudais! sudah benar apa belum?]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 09 Nov 2012 11:04:17 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5008</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Han says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5006</link>
			<description><![CDATA[Muhammad Assegaff, Tentu tidak salah menyalahkan orang yang salah, yang harus kita semua hindari adalah menuduh orang tanpa membawa bukti. Saya sebagai orang awam saja tahu, masa iya sang habib gak tau? Lebih baik masing2 introspeksi diri, mencari ilmu sedalam2nya, tetap kritis, dan berdoa'a semoga ditunjukkan jalan yang lurus. Amiin..]]></description>
			<dc:creator>Han</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 09 Nov 2012 10:42:36 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5006</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Jamil says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5001</link>
			<description><![CDATA[ Tau dari mana antum Habib Munzir gak salah?...jangan asal beda aja akh. Bukti yang nyata dan jelas itu Habib Munzir menuduh tanpa bukti. kalau menurut antum Habib Munzir gak salah, coba bawakan bukti bahwasanya Syaikh As-Sudais pernah menulis buku yang isinya mendh'aifkan hadits Shahih Bukhari. Saya jamin antum gak bisa bawa buktinya..karen a memang Syaikh As-Sudays tidak pernah menulis buku yang dituduhkan oleh Habib Munzir. saran saya Lain kali, kalau ingin berkomentar sebaiknya dipikir-pikir dulu..kira-kira malaikat dan Allah tau gak yah kalau saya cuma asal beda aja...kalau merasa diperhatikan Allah maka jangan diteruskan tapi kalau merasa tidak diperhatikan Allah maka lanjutkan dengan suka hati]]></description>
			<dc:creator>Jamil</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 09 Nov 2012 06:34:50 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-5001</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Muhammad Assegaff says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4995</link>
			<description><![CDATA[Kalau memang Syeik Sudais wahabi, meskipun dia Imam Masjidil Haram, perlu diluruskan. Habib Munzir tidak salah, kok kita takut menyalahkan orang yang slah, meskipun dia Imam masjid.]]></description>
			<dc:creator>Muhammad Assegaff</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 08 Nov 2012 03:16:27 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4995</guid>
		</item>
		<item>
			<title>achmad says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4926</link>
			<description><![CDATA[yaa salam... semoga Allah merahmati kalian semua]]></description>
			<dc:creator>achmad</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 01 Nov 2012 13:43:04 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4926</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dery says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4922</link>
			<description><![CDATA[asslaamu'alaiku m, akhir2 ini banyak buku yang mnejelaskkan akan kedatangn Imam Mahdi dengan tempo waktu yang tak lama lagi, mungkin menanggapi artikel di atas agar kita tau siapa yang benar dan mana salah jalan nya ialah mari kta sama2 belajar islam dengan sungguh2 dan mendalam, kita dalami ilmu tauhid, alquran dan ilmu2nya, hadits dan ilmu2nya, seluruh buku2 ulama dari klasik sampai modern, , sehingga nanti ketika kita sudah paham semuanya insya Alloh kita dapat menemukan mana yang salah dan yang benar, , mengenai ungkapan saya tadi di awal maksudnya, ia kalau gak keburu kita mendalami Islam dan bidang2 ilmunya yang luas sehingga keburu muncul Imam Mahdi, ya tidak ada jalan lagi yang paling cepet selain kita langsung tanyakan mengenai hal ini kepada Beliau.,., syukron :)]]></description>
			<dc:creator>dery</dc:creator>
			<pubDate>Wed, 31 Oct 2012 11:12:27 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4922</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu haidar as salafy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4913</link>
			<description><![CDATA[subhanallah,..A llahu Akbar...]]></description>
			<dc:creator>abu haidar as salafy</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 29 Oct 2012 17:50:04 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4913</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Hamba Alloh says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4853</link>
			<description><![CDATA[ Jadi yang ditulis pak habib di webnya itu belum jelas yah maksud ucapannya..?? Waduh.... padahal banyak orang awam yang sudah baca. Sudah berapa banyak kitab2 yg sudah ditulis setiap para Imam dan ulama terdahulu, apa gak keriting tuh jari Imam/ulama tersebut. ada-ada aja...]]></description>
			<dc:creator>Hamba Alloh</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 23 Oct 2012 03:31:26 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4853</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Bungul says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4835</link>
			<description><![CDATA[Salut ama bro. Brilian!! Panjang banget tulisan nya, apa ga keriting tuh jari. Ketimbang capek2 nulis diblog mending bro samperin aja Habib Munzir,trus tanyakan maksud ucapan beliau. Kalo bro cuma nulis doang itu nama nya mencari pembenaran sendiri, berpotensi bikin flamming. Jadi saran gw, Kalo bro emang muslim sejati, samperin beliau.]]></description>
			<dc:creator>Bungul</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 21 Oct 2012 15:04:22 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4835</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dian amami says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4825</link>
			<description><![CDATA[hati2 mas, antum telah mencela salah satu nama ALLAh SWT yang agung (al Wahab = maha memberi). jangan krena membenci kelompok yg tidak sepaham dengan antum, malah antum mencela ALLAH, tuhan kita semua. hati2 kalau berkomentar....]]></description>
			<dc:creator>dian amami</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 19 Oct 2012 22:45:06 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4825</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4817</link>
			<description><![CDATA[saya tambahkan. Adz Dzahabi berkata : "Yang dibutuhkan oleh seorang Al-Hafidz (ahli hadits) adalah ketakwaan, kecerdasan, kepandaian dalam bahasa arab dan nahwu, kesucian hati, pemalu serta menjadi Salafi." lihatlah!!! gak ada syarat harus SANAD mangkul untuk menjadi seorang Hafidz.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 18 Oct 2012 16:10:54 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4817</guid>
		</item>
		<item>
			<title>nabhan bani tamim says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4815</link>
			<description><![CDATA[goblok jangan emosi ....itu bukan habib bukan orang arab tapi dukun tukang santet dan tukang sihir...dasar gembrot/]]></description>
			<dc:creator>nabhan bani tamim</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 18 Oct 2012 09:57:17 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4815</guid>
		</item>
		<item>
			<title>dela says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4777</link>
			<description><![CDATA[Saya kira tidak perlu lagi beragumentasi mengenai sanad, udah sangat banyak di bahas di internet tinggal kitanya aja yang harus cerdas memilih mana yang benar. Kalau saya mikirnya sederhana saja, yang mereka katakan "wahabi" kalau mereka ke kajian/majelis membawa buku dan di dalam belajar suasana tenang, Istiqomah Sholat jemaah, shaf lurus poll, jadi yang ditekankan oleh mereka adalah ilmu. Coba lihat pengikut habaib Jaksel/Depok (gak tahu daerah lain), mereka ke majelis bawa bendera/spanduk (promosi??), motoran rame2 kadang gak pake helm, di angkot campur baur cowok cewek malah ada yang gelantung di belakang angkot (saya melihat sendiri), belum lagi promosi gambar wajah habaibnya di banner2 raksasa dipinggir jalan, di dalam majelis acara syair2 dan tausiyah biasa (bukan belajar), di Masjid deket rumah mereka tidak sholat jamaah. Berpikir sederhana aja ya akhi, lihat dan akui kenyataan di sekitar kita sendiri.]]></description>
			<dc:creator>dela</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 16 Oct 2012 01:49:26 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4777</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4772</link>
			<description><![CDATA[saya ambilkan contoh ulama ahlus sunnah (bukan ulama sufi). misalnya Sufyan Ats Tsauri, Ahmad bin Hambal, Yahya bin Ma'in, Abdurrahman bin Mahdi, Muhammad bin Isma'il, Abu Hatim, An Nawawi, Ibnu Hajar dan lain-lain. nah, mereka semua itu sering membicarakan tentang pentingnya SANAD dalam agama. akan tetapi SANAD yang mereka bicarakan bukanlah SANAD yang sering dibangga-bangga kan oleh HABAIB SUFI. buktinya : 1. mereka tidak pernah berbangga akan SANAD keilmuan mereka. 2. mereka tidak memberikan jarh atau ta'dhil kepada seseorang dengan melihat faktor ada atau tidak adanya SANAD keilmuan. 3. mereka tidak menjadikan ada atau tidak adanya SANAD keilmuan sebagai tolok ukur kompetensi dan kredibilitas seseorang dalam suatu bidang ilmu.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 14:45:22 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4772</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4770</link>
			<description><![CDATA[ anda telah tertipu. kalau anda benar2 menyimak perkataan Al Albani niscaya anda tidak akan berfikir demikian. ada 4 hal yang harus anda perhatikan : 1. Al Albani dalam banyak sekali tulisan, fatwa, ceramah dll memuji dan menyanjung Imam Bukhori. 2. Al Albani meragukan bahwa perkataan kufur itu adalah berasal dari Imam Bukhori. 3. Al Albani tidak melakukan takfir muayyan kepada orang yang mengatakan perkataan kufur tersebut. beliau hanya melakukan takfir mutlaq yang tidak ditujukan kepada person tertentu. 4. Al Albani sendiri menyebutkan kaidah "barangsiapa telah terjatuh dalam kekufuran, tidak serta merta kekufuran jatuh kepadanya."]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 08:21:45 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4770</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4769</link>
			<description><![CDATA[ sodara-sodara kami dari golongan Asy'ariyun, Sufi, NU dan sejenisnya kerap kali menggunakan jurus berbangga-bangg a diri dengan SANAD keilmuan ketika sudah tidak mampu lagi mengeluarkan hujjah. saya sebutkan 1 contoh kasus saja, yaitu dalam masalah apakah mayit bisa mendengar suara orang yang masih hidup. dalam permasalahan ini, kaum SUFI beranggapan bahwa mayit bisa mendengar suara orang yang masih hidup. akan tetapi ketika disodorkan kepadanya pendapat Ibnu Hajar Al Asqolani yang dalam kitab beliau Fathul bari beliau menyebutkan bahwa mayit tidak bisa mendengar suara orang yang masih hidup, orang SUFI itu membantah dengan entengnya "Anda tidak faham perkataan Ibnu Hajar". padahal sudah jelas bahwa perkataan kami sesuai dengan perkataan Ibnu Hajar, sedangkan perkataan merekalah yang bertentangan 180 derajat dengan perkataan Ibnu Hajar. siapa sebenarnya yang ndak paham perkataan Ibnu Hajar disini? so, bagi kaum SUFI, tolok ukur kebenaran itu bukan sesuai atau tidak sesuainya perkataan/perbu atan dengan Al Quran dan As Sunnah, melainkan nyambung atau tidak nyambungnya SANAD keilmuan.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 08:15:11 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4769</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Haki says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4768</link>
			<description><![CDATA[ sedikit saya tahu tentang SANAD dalam dunia sufi dan itu -sekali lagi seperti yang sudah saya tegaskan- tidak dikenal oleh ulama ahlus sunnah, terutama ahli rijal untuk menilai kompetensi seseorang. para ulama pakar rijal tidak memberikan jarh atau ta'dhil kepada seseorang karena faktor ada atau tidak adanya SANAD ala sufi pada dirinya. sedangkan para HABAIB sufi selalu memamerkan SANAD keilmuannya untuk menipu umat. menjatuhkan kredibilitas seseorang dikarenakan tidak memiliki SANAD ala sufi tersebut. membenarkan perkataan seseorang yang mempunyai SANAD ala sufi tersebut meskipun jelas2 perkataannya bertentangan dengan Al Quran dan As Sunnah. Banyak golongan menisbahkan dirinya ahlus sunnah, banyak juga yg menisbahkan dirinya sbg golongan Sufi. Nah, yang anda maksud ulama ahlus sunnah itu yg mana? Contoh di Indonesia ada NU, Muhammadiyah. Masing2 menisbahkan pd ahlus sunnah. Dlm NU, tradisi Sufi/tasawwuf sudah tidak asing lg, baik itu secara sadar atau tidak oleh 'warga' NU sendiri. Saya paham bahwa yg anda maksud mengenai SANAD disini ada dlm periwayatan (sebut sj periwayatan ilmu syar'i). Jd sanad periwayatan dg sanad keilmuan dlm ilmu tasawwuf/ruhani ah memiliki banyak perbedaan, tp juga memiliki kesamaan. Dikalangan ahlus sunnah (NU) sanad Sufi sangat terkenal, jd anda salah kalo sanad Sufi tidak dikenal dikalangan ahlus sunnah. Masalahnya adalah Sufi mana yg anda mksud dlm artikel ini? apa secara kseluruhan Sufi atau hanya segolongan tertentu?]]></description>
			<dc:creator>Haki</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 07:34:10 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4768</guid>
		</item>
		<item>
			<title>edy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4764</link>
			<description><![CDATA[anda gegabah bila mengatakan sanad para ulama habaib utk menipu umat.. benar, sanad para sufi adalah sanad ruhani 9namun tdk mempunyai impikasi hukum halal haram ataupun soal akidah, hanya sebatas ruhani). namun para habaib juga memiliki banyak sanad keilmuan dalam bidang fiqih dan hadis..]]></description>
			<dc:creator>edy</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 03:32:24 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4764</guid>
		</item>
		<item>
			<title>edy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4763</link>
			<description><![CDATA[coba anda bandingkan pendapat albani (yang kerap dielu-elukan oleh kaum wahabi sebagai muhaddis sekelas imam bukhari, yang menelaah hadis secara otodidak tidak dengan talaqqi), albani ini berani memvonis "bukan muslim" terhadap imam bukhari. juga ttg pembagian tauhid menjadi 3: uluhiyah, rububiyah, asma was shifat, yang dicetuskan oleh ibnu taimiyyah dan menjadi andalan wahabi..padahal konsep inipun banyak disalahkan oleh banyak ulama. termasuk juga vonis syirik terhadap para pelaku tawasul dan tabaruk oleh para wahabi, padahal para ulama terdahulu membolehkannya. . maaf saya sedang di kantor, lain waktu akan saya jelaskan referensinya]]></description>
			<dc:creator>edy</dc:creator>
			<pubDate>Mon, 15 Oct 2012 03:29:06 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4763</guid>
		</item>
		<item>
			<title>tazkier says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4756</link>
			<description><![CDATA[WAHABI = Wahhhh Hantuuu Biadabbbb]]></description>
			<dc:creator>tazkier</dc:creator>
			<pubDate>Sun, 14 Oct 2012 13:34:47 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4756</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4742</link>
			<description><![CDATA[oiya ada yang ketinggalan. saya sudah tahu perbedaan SANAD periwayatan dengan SANAD keilmuan. akan tetapi mungkin anda yang belum tahu bahwa ketika para ulama ahlus sunnah membicarakan tentang SANAD, maka yang mereka kehendaki adalah SANAD dalam arti mata rantai periwayatan.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 13 Oct 2012 03:05:13 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4742</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4741</link>
			<description><![CDATA[ sedikit saya tahu tentang SANAD dalam dunia sufi dan itu -sekali lagi seperti yang sudah saya tegaskan- tidak dikenal oleh ulama ahlus sunnah, terutama ahli rijal untuk menilai kompetensi seseorang. para ulama pakar rijal tidak memberikan jarh atau ta'dhil kepada seseorang karena faktor ada atau tidak adanya SANAD ala sufi pada dirinya. sedangkan para HABAIB sufi selalu memamerkan SANAD keilmuannya untuk menipu umat. menjatuhkan kredibilitas seseorang dikarenakan tidak memiliki SANAD ala sufi tersebut. membenarkan perkataan seseorang yang mempunyai SANAD ala sufi tersebut meskipun jelas2 perkataannya bertentangan dengan Al Quran dan As Sunnah.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 13 Oct 2012 02:56:12 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4741</guid>
		</item>
		<item>
			<title>haki says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4737</link>
			<description><![CDATA[ Sampeyan mungkin blm bisa membedakan antara sanad periwayatan dg sanad dalam dunia Sufi. dlm sanad periwayan pasti sampeyan sudah tau. dlm dunia sufi, sanad disini scr umum kaitannya lbh kpd amalan2, pengajran2 ruhaniah. Seperti amalan2 mujahadah, riyadhoh, dzikir2 khusus. Ketika dimensi ruhaniah dibahasakan ke bhs verbal, maka akan sangat sulit dan juga sulit untuk dipahami org yg tidak pernah merasaka pengalaman ruhaniah tsb. Jadi, harap dibedakan antara 'dunia' ruhaniah dg 'dunia' jasadiah. Tentu Ilmu ruhani tidak bisa lepas dr petunjuk Al Quran dan Sunnah. Riwayat Rasulullah SAW dan sahabat tidak terlepas dr dunia ruhaniah.]]></description>
			<dc:creator>haki</dc:creator>
			<pubDate>Sat, 13 Oct 2012 00:07:39 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4737</guid>
		</item>
		<item>
			<title>abu ridho says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4732</link>
			<description><![CDATA[Ustadz Mas Edy tolong ana ya, yang antum maksud "ulama terdahulu" dalam komen antum diatas siapa aja ya ?, tolong antum kasih contoh beberapa aja, terima kasih.]]></description>
			<dc:creator>abu ridho</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 12 Oct 2012 10:05:56 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4732</guid>
		</item>
		<item>
			<title>wishnuajja says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4731</link>
			<description><![CDATA[comment macam apa ini? sangat tidak ilmiah sekali... kalo komenk yg ilmiah donk gan..]]></description>
			<dc:creator>wishnuajja</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 12 Oct 2012 09:15:40 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4731</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4729</link>
			<description><![CDATA[definisi sanad yang dikehendaki oleh HABAIB sufi berbeda dengan definisi yang dikehendaki oleh para ulama ahlus sunnah. sanad yang dikehendaki oleh para ulama ahlus sunnah adalah mata rantai periwayatan. SANAD guru yang selalu dibangga-bangga kan oleh HABAIB sufi tidak lain baru muncul belakangan saja, khususnya di Indonesia untuk menipu umat. para ulama pakar bidang rijal tidak pernah menjarh seseorang karena tidak mempunyai sanad guru dan tidak pula menta'dhil seseorang karena mempunyai sanad guru. jarh dan ta'dhil yang mereka berikan kepada seseorang tidak ada karena faktor ada atau tidak adanya sanad guru. so, kami sama sekali tidak iri dengan HABAIB sufi meskipun mereka selalu memamerkan SANAD guru yang mereka miliki, karena hal itu tidak ada nilainya sama sekali.]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 12 Oct 2012 06:57:19 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4729</guid>
		</item>
		<item>
			<title>edy says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4728</link>
			<description><![CDATA[para habaib dan ulama yaman mempunyai kelebihan dalam tradisi ilmu keislaman yang tidak dimliki oleh para ulama wahabi di saudi, yaitu kelebihan dalam "sanad". kelebihan inipun sebenarnya milik ahlussunnah wal jamaah kelesuruhan namun para ulama yaman lebih kuat memegang tradisi ini. dalam tradisi sanad ini, ada transfer ilmu dan ruhani/ akhlak antara guru dengan muridnya, sehingga sang murid benar2 mewarisi keilmuan, akhlak dan ruhani sang guru. umumnya yang diwarisi adalah kitab (hadis, fiqih dll) dari sang guru dari gurunya terusss sampai ke pengarang aslinya. sehingga mata rantai ini benar2 kokoh, sehingga tidak akan muncul suatu pendapat aneh yang tidak dikemukakan para guru2 di mata rantai/sanad tsb. nah, kaum wahabi di saudi(termasuk sudais dan firanda) dan kaum modernis, mereka lebih suka menelaah kitab secara mandiri /otodidak, tidak secara talaqqi sebagaimana dalam tradisi sanad. akhirnya, tidak aneh kalau kemudian muncul banyak pendapat yang berbeda bahkan bertentangan dengan pendapat para ulama terdahulu yanng telah menuliskan banyak kitab2 yang mu'tabar.]]></description>
			<dc:creator>edy</dc:creator>
			<pubDate>Fri, 12 Oct 2012 02:33:50 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4728</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Muhammad Zaid says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4724</link>
			<description><![CDATA[bagus deh klo si Habib sadar bahwa dia telah melakukan dosa besar yaitu fitnah kepada Syekh Sudais. PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia]]></description>
			<dc:creator>Muhammad Zaid</dc:creator>
			<pubDate>Thu, 11 Oct 2012 22:15:06 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4724</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Ibnu Abi Irfan says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4696</link>
			<description><![CDATA[ masa sih definisi KHAWARIJ seperti itu? kalau begitu setiap orang atau bahkan setiap ulama bisa saja menjadi seorang KHAWARIJ karena mungkin saja dalam suatu permasalahan dia mempunya ijtihad sendiri yang menyelisihi pendapat jumhur ulama. jan ngawur ra umum]]></description>
			<dc:creator>Ibnu Abi Irfan</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 09 Oct 2012 06:24:42 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4696</guid>
		</item>
		<item>
			<title>Abu Fadhilah says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4695</link>
			<description><![CDATA[ Ente lihat link nya MR yg menjelekan Imam Masjidil Haram!!! itu bukan gosip, Ustadz Firanda hanya mau meluruskan saja kekhilafan Habib Munzir yg nulis di website nya sembarangan..]]></description>
			<dc:creator>Abu Fadhilah</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 09 Oct 2012 03:46:30 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4695</guid>
		</item>
		<item>
			<title>ikhwa says:</title>
			<link>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4690</link>
			<description><![CDATA[Afwan,bacalah dengan seksama dan jangan dengan emosi agar kebenaran itu dapat mudah kita raih. Lagipula, siapa yang ulama besar menurut anda, dan siapa yang mencela? bukannya Habib Munzir yang mencela para ulama?]]></description>
			<dc:creator>ikhwa</dc:creator>
			<pubDate>Tue, 09 Oct 2012 03:03:40 +0000</pubDate>
			<guid>http://firanda.com/index.php/artikel/bantahan/207-habib-munzir-mencela-imam-masjidil-haram-syaikh-dr-abdurrahman-as-sudais-#comment-4690</guid>
		</item>
	</channel>
</rss>
